Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8673
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDamayanti, Lia-
dc.contributor.authorSubagiyo, Lambang-
dc.contributor.authorSyam, Muliati-
dc.date.accessioned2022-01-12T14:11:20Z-
dc.date.available2022-01-12T14:11:20Z-
dc.date.issued2021-04-30-
dc.identifier.issn2721-0529-
dc.identifier.issn2714-5689-
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8673-
dc.description.abstractPenelitian ini berfokus pada model Problem Based Learning berbantuan Moodle yang bertujuan untuk mengetahui motivasi dan hasil belajar kognitif siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan one group pretest-postest. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling dengan melibatkan 36 siswa. Pengumpulan data menggunakan angket motivasi belajar dan tes soal. Berdasarkan hasil analisis motivasi belajar didapati 3% siswa berada pada kategori sangat rendah, 33% pada kategori rendah, 56% pada kategori cukup, dan 8% pada kategori tinggi dan analisis hasil belajar diperoleh ratarata nilai pre-test sebesar 56.71 dan rata-rata nilai post-test sebesar 78.5, dari hasil tersebut diketahui peningkatan N-Gain sebesar 0.503 yang masuk dalam kategori sedang. Untuk mengetahui keefektifan model yang digunakan maka dihitung dengan uji wilcoxon dan didapati hasil Z hitung (5.094) > dari Z tabel (2.892).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJURNAL LITERASI PENDIDIKAN FISIKAen_US
dc.relation.ispartofseriesVolume 2;Issue 1-
dc.subjectModel Problem Based Learningen_US
dc.subjectMoodleen_US
dc.subjectMotivasi Belajar Siswaen_US
dc.subjectHasil Belajar Kognitif Siswaen_US
dc.titlePenerapan Model Problem Based Learning dengan Media Moodle dan Pengaruhnya terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Siswaen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:A - Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Penerapan Model Problem Based Learning dengan Media Moodle-JLPF (Lia 2021).pdf217.75 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.