Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8616
Title: PENERAPAN STANDAR ISO 9001:2015 SISTEM MANAJEMEN MUTU PADA PT PLN (PERSERO) UPDK MAHAKAM UL PLTGU TANJUNG BATU
Authors: Sandy, Dwi Prasetyo
Irawan, Bambang
Apriani, Fajar
Keywords: Sistem Manajemen Mutu, ISO 9001:2015, Budaya Mutu, Manajemen PLN
Issue Date: Jun-2020
Publisher: Jurnal Paradigma
Citation: Prasetyo, S. D., Irawan, B., & Apriani, F. (2020). PENERAPAN STANDAR ISO 9001: 2015 SISTEM MANAJEMEN MUTU PADA PT PLN (PERSERO) UPDK MAHAKAM UL PLTGU TANJUNG BATU. Jurnal Paradigma, 9(1).
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan penerapan standar ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu serta mengidentifikasi penerapan Budaya Mutu yang terdapat pada PT PLN (Persero) UPDK Mahakam UL PLTGU Tanjung Batu. Jenis penelitan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, pengumpulan data dilakukan dnegan observasi, wawancara dan studi literatur. Teknik analisis data yang digunakan adalah model interaktif. Hasil penelitian menunujukkan bahwa penerapan Sistem Manajemen Mutu pada PT PLN (Persero) UPDK Mahakam UL PLTGU Tanjung Batu berjalan dengan baik. Penerapan kebijakan didukung dengan budaya mutu perusahaan. Namun keterbatasan tenaga kerja, konsistensi pegawai dan kurangnya sosialisasi terkait penerapan ISO 9001:2015 masih menjadi kendala yang dialami oleh perusahaan.
URI: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8616
ISSN: 2252-4266
Appears in Collections:A - Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16. Penerapan Standar ISO.pdf543.13 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.