Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8121
Title: | MIMICRY AND HYBRIDITY THROUGH JAPANESE SOCIETY IN THE LAST SAMURAI MOVIE |
Authors: | Surya, Satyawati |
Keywords: | mimikri dan hibriditas, wacana kolonial, pasca kolonialisme |
Issue Date: | 27-Oct-2021 |
Publisher: | Prosiding Sesanti 2021 |
Citation: | APA, MLA, Chicago, Harvard, Vancouver |
Series/Report no.: | Prosiding Sesanti 2021, FIB Unmul;halaman 262-272 |
Abstract: | Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji mimikri dan hibriditas Homi K. Bhabha dalam film The Last Samurai. Penelitian ini juga dilakukan untuk membahas lebih luas tentang bagaimana karakter mengembangkan diri dengan budaya barat dan menciptakan cara hidup yang baru. Bentuk-bentuk mimikri dan hibriditas yang direpresentasikan oleh tokoh-tokoh Jepang dalam film The Last Samurai didasarkan pada praktik mereka dalam menerapkan budaya Amerika dimana praktik tersebut didasari oleh keinginan untuk menjadi lebih modern seperti negara-negara barat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk mengkaji adaptasi budaya dengan menganalisis konteks peristiwa dalam cerita serta bagaimana karakter menghadapi setiap peristiwa di sekitarnya. Peneliti mengungkapkan bahwa proses adaptasi budaya dapat dilihat melalui cara setiap individu merespon budaya barat di lingkungannya. Dalam film The Last Samurai, peneliti menemukan bentuk-bentuk mimikri dan hibriditas yang dilakukan orang Jepang demi modernitas yang terfokus pada properti, pakaian, dan bahasa.Kata kunci:mimikri dan hibriditas, wacana kolonial, pasca kolonialisme |
URI: | http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8121 |
ISSN: | p-ISSN: 2685-2756 e-ISSN: 2776-9992 |
Appears in Collections: | P - Cultural Sciences |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
262-272-dhiky-zhawara-copy.pdf | 3.08 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.