Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/7969
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnwar, Yaskinul-
dc.date.accessioned2021-12-22T07:01:22Z-
dc.date.available2021-12-22T07:01:22Z-
dc.date.issued2021-02-01-
dc.identifier.citationAnwar, Yaskinul. 2021. Dampak Covid-19 Terhadap Pengawasan Orang Tua Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Siswa Sd Negeri 004 Palaranen_US
dc.identifier.issn2622-2701-
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/7969-
dc.description.abstractPenyebaran virus Corona (Covid-19) yang dengan cepat meluas ke seluruh belahan dunia, menimbulkan perubahan pola aktivitas pada seluruh sektor kehidupan manusia termasuk Indonesia terutama pada bidang pendidikan. Sistem sekolah online ini muncul sebagai solusi terbaik dengan berbagai masalah yang dihadapi siswa, guru serta orang tua siswa. Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan informasi mengenai dampak covid-19 terhadap pengawasan orang tua dalam pembelajaran jarak jauh siswa SDN 004 Palaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif analisis Miles dan Huberman yang dilakukan terhadap 15 responden yaitu orang tua siswa SD Negeri 004 Palaran dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian didapatkan bahwa umur, gender, dan Pendidikan terakhir orang tua mempengaruhi pengawasan orang tua terhadap pembelajaran jarak jauh siswa SD Negeri 004 Palaran. Realisasi pengawasan siswa SD Negeri 004 Palaran dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh 73% dilakukan oleh orang tua, serta 27% dilakukan oleh guru privat.en_US
dc.publisherUniversitas PGRI Palembangen_US
dc.subjectPembelajaran Jarak Jauh, Pengawasan Orang Tua, SD Negeri 004 Palaranen_US
dc.titleDampak Covid-19 Terhadap Pengawasan Orang Tua Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Siswa Sd Negeri 004 Palaranen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:A - Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
5077-10643-1-PB (5).pdf568.31 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.