Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/7965
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnwar, Yaskinul-
dc.date.accessioned2021-12-22T04:44:45Z-
dc.date.available2021-12-22T04:44:45Z-
dc.date.issued2021-09-30-
dc.identifier.citationAnwar, Yaskinul, dkk. 2021.Efektivitas Penggunaan Model Mind Mapping pada Pembelajaran Daring Geografi di SMA Negeri 13 Samarinda. Educatif, Vol. 3. No. 6.en_US
dc.identifier.issn2556-8063-
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/7965-
dc.description.abstractPerubahan pola pembelajaran yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 menuntut guru untuk menerapkan model-model pembelajaran yang inovatif dan konstruktif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan mind mapping pada pembelajaran daring Geografi di SMA Negeri 13 Samarinda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan rancangan one group pretest-posttest design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) keterlaksanaan pembelajaran mengalami peningkatan dengan rata-rata sebesar 73,21%, (2) terdapat peningkatan aktivitas belajar siswa dengan rata-rata 76,87%, (3) adanya peningkatan hasil belajar siswa dengan rata-rata pretest 55,23% meningkat setelah diberi posttest 73,64% dengan peningkatan persentase ketuntasan siswa pada pretest 7% meningkat setelah diberikan posttest 57%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan model mind mapping pada pembelajaran daring Geografi di SMA Negeri 13 Samarinda efektifen_US
dc.publisherUniversitas Pahlawan Tuanku Tambusiaen_US
dc.subjectModel Mind Mapping; Pembelajaran Daring; Geografien_US
dc.titleEfektivitas Penggunaan Model Mind Mapping pada Pembelajaran Daring Geografi di SMA Negeri 13 Samarindaen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:A - Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1308-5147-1-PB (1).pdf469.39 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.