Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/5827
Title: Media Sosial dan Perkembangan Komunikasi Korporat
Authors: Juwita, Rina
Keywords: media sosial, komunikasi korporat, public relations
Issue Date: Jul-2017
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman
Abstract: Kehadiran media sosial telah mengubah aktivitas komunikasi korporat dan dengan cepat merevolusi bagaimana kampanye atau program public relations (PR) berjalan. Jika dibandingkan dengan cara tradisional yang mengandalkan pada output murni, media sosial memaksa komunikasi korporat beralih pada proses dialog di mana para pemangku kepentingan, dan bukan hanya perusahaan sama-sama memiliki kekuasaan terhadap pesan yang beredar. Artikel ini membahas bagaimana media sosial merupakan alat komunikasi revolusioner yang mengubah secara cepat praktik PR menjadi bagian integral dari komunikasi korporat bagi sejumlah perusahaan dan menawarkan pilihan baru bagi para praktisi PR pada setiap aspek proses komunikasi yang dilakukan. Dengan menggunakan pendekatan analisis kritis dan interpretatif, artikel ini mencoba membandingkan PR tradisional dengan PR modern pengguna media sosial, dan melalui perbandingan tersebut menganalisis perubahan yang terjadi dalam perusahaan, sehingga dapat mencoba memroyeksikan apa yang terjadi dengan praktik komunikasi korporat di masa mendatang.
URI: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/5827
ISSN: 2460-0172
Appears in Collections:A - Social and Political Sciences



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.