Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/56044
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNugroho, Bayu Aji-
dc.date.accessioned2024-01-15T19:04:19Z-
dc.date.available2024-01-15T19:04:19Z-
dc.date.issued2023-10-31-
dc.identifier.issn2963-2021-
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/56044-
dc.description.abstractAbstrak: Program pengabdian Masyarakat ini bertujuan menanamkan nilai-nilai multikultural pada siswa kelas 6 SDN 013 Balikpapan Timur. Program dilaksanakan melalui Pemaparan tentang nilai-nilai multikultural menggunakan metode berbasis kasus dan kegiatan mendongeng yang sarat akan nilai multikultural berbasis kebudayaan lokal. Untuk mengukur keberhasilan program pengabdian masyarakat ini dilaksanakan, dua jenis tes yaitu test pra kegiatan dan tes pasca kegiatan yang kemudian hasil keduanya dibandingkan untuk melihat ada tidaknya perubahan pengetahuan siswa sebelum dan sesudah kegiatan program pengabdian masyarakat ini. Dari hasil tes pra dan pasca kegiatan didapatkan bahwa pengetahuan siswa tentang nilai-nilai multikultural dan implementasinya meningkat setelah melalui rangkaian program pengabdian masyarakat ini. Diharapkan dengan meningkatnya pengetahuan siswa dapat mengembangkan sikap empati, toleransi, nasionalisme, dan rasa persatuan di dalam lingkungan yang multikultural.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Ruhui Rahayuen_US
dc.subjectPENERAPAN NILAI-NILAI MULTIKULTURALISME MELALUI KEGIATAN MENDONGENG BAGI SISWA DI SDN 013 BALIKPAPAN TIMURen_US
dc.titlePENERAPAN NILAI-NILAI MULTIKULTURALISME MELALUI KEGIATAN MENDONGENG BAGI SISWA DI SDN 013 BALIKPAPAN TIMURen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:A - Cultural Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ilovepdf_merged (6)_compressed.pdfPENERAPAN NILAI-NILAI MULTIKULTURALISME MELALUI KEGIATAN MENDONGENG BAGI SISWA DI SDN 013 BALIKPAPAN TIMUR433.51 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.