Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/50520
Title: Media Digital Menstimulasi Keterampilan Numerasi Anak Usia Dini di Lembaga PAUD
Authors: Maghfirah, Febry
Satriana, Malpaleni
Sagita, Antung Dewi Nurliana
Haryani, Wiwik
Jafar, Farny Sutriany
Yindayati, Yindayati
Norhafifah, Norhafifah
Keywords: Digital Media
Numeracy Skills
Number Sense;
Number Operation
Early Childhood
Issue Date: 3-Mar-2022
Publisher: LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
Abstract: Keterampilan numerasi anak usia dini sangat penting distimulasi untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik dalam menginterpretasikan angka dan keterampilan operasi bilang dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian bertujuan untuk mengungkap efektivitas media digital dalam menstimulasi keterampilan numerasi khususnya pengetahuan angka dan keterampilan operasi bilangan anak usia dini di Lembaga PAUD. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Partisipan dalam penelitian ini yaitu 25 guru PAUD dari 15 lembaga PAUD yang ada di wilayah Pulau Kalimantan. enelitian ini menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media digital yang mencakup berbagai elemen media seperti teks, gambar, audio, video, dan animasi efektif dalam menstimulasi keterampilan numerasi anak khususnya dalam pengetahuan angka dan operasi bilangan. Impikasi pada penelitian ini adalah media digital efektif dalam menstimulasi keterampilan numerasi khusunya dalam pengetahuan angka dan keterampilan operasi bilangan anak usia dini di lembaga PAUD.
URI: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/50520
ISSN: 2549-8959
Appears in Collections:A - Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Media Digital Menstimulasi keterampilan Numerasi Anak Usia Dini di Lembaga PAUD.pdfMain article268.43 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.