Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/50520
Title: | Media Digital Menstimulasi Keterampilan Numerasi Anak Usia Dini di Lembaga PAUD |
Authors: | Maghfirah, Febry Satriana, Malpaleni Sagita, Antung Dewi Nurliana Haryani, Wiwik Jafar, Farny Sutriany Yindayati, Yindayati Norhafifah, Norhafifah |
Keywords: | Digital Media Numeracy Skills Number Sense; Number Operation Early Childhood |
Issue Date: | 3-Mar-2022 |
Publisher: | LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
Abstract: | Keterampilan numerasi anak usia dini sangat penting distimulasi untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik dalam menginterpretasikan angka dan keterampilan operasi bilang dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian bertujuan untuk mengungkap efektivitas media digital dalam menstimulasi keterampilan numerasi khususnya pengetahuan angka dan keterampilan operasi bilangan anak usia dini di Lembaga PAUD. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Partisipan dalam penelitian ini yaitu 25 guru PAUD dari 15 lembaga PAUD yang ada di wilayah Pulau Kalimantan. enelitian ini menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media digital yang mencakup berbagai elemen media seperti teks, gambar, audio, video, dan animasi efektif dalam menstimulasi keterampilan numerasi anak khususnya dalam pengetahuan angka dan operasi bilangan. Impikasi pada penelitian ini adalah media digital efektif dalam menstimulasi keterampilan numerasi khusunya dalam pengetahuan angka dan keterampilan operasi bilangan anak usia dini di lembaga PAUD. |
URI: | http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/50520 |
ISSN: | 2549-8959 |
Appears in Collections: | A - Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Media Digital Menstimulasi keterampilan Numerasi Anak Usia Dini di Lembaga PAUD.pdf | Main article | 268.43 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.