Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/49747
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSugeng, Sugeng-
dc.contributor.authorKukuh, Kukuh-
dc.contributor.authorJumrianah, Jumrianah-
dc.date.accessioned2023-02-14T02:15:52Z-
dc.date.available2023-02-14T02:15:52Z-
dc.date.issued2022-12-
dc.identifier.issnpISSN: 2721-6292 eISSN: 2962-9705-
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/49747-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengungkap karakteristik butir soal Geometri dalam penskalaan Partial Credit Model (PCM) pada jenjang SMPN di Samarinda tahun 2022. Penelitian ini melibatkan siswa SMPN 2 Samarinda dan SMPN 8 Samarinda (N=122) sebagai sampel. Pengujian terhadap 40 butir soal Geometri menggunakan aplikasi Quest. Penyusunan soal Geometri (dalam penskalaan PCM) melalui tahapan mulai dari menyusun spesifikasi tes, menulis soal tes, dan menelaah soal tes. Hasil pengujian menunjukkan bahwa keseluruhan butir soal adalah fit dan valid; koefisien reliabilitasnya ditunjukkan dengan Internal Consistency 70; seluruh person juga fit terhadap model, namun terdapat 19 person yang harus dipertimbangkan. Penggunaan Instrumen ini pada pengukuran akan menjadi lebih akurat, apabila dalam penelitian lebih lanjut yang relevan mempertimbangkan cakupan personnya lebih luasen_US
dc.relation.ispartofseriesProsiding;PMSGK (2022); 3: 50-57-
dc.subjectSoal Geometri, Penskalaan PCM, Pengujianen_US
dc.titlePengujian butir soal geometri dalam penskalaan PCM tingkat SMP di Samarindaen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:P - Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1468-Article Text-6100-1-10-20230204 Prosiding PMIPA 2022.pdfSoal Geometri1.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.