Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/47634
Title: PENGEMBANGAN UMKM KULINER DI ERA DIGITALISASI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN EKONOMI KREATIF
Other Titles: -
Authors: Nugroho, Bayu Aji
Keywords: PENGEMBANGAN UMKM KULINER DI ERA DIGITALISASI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN EKONOMI KREATIF
Issue Date: 31-Dec-2022
Publisher: Fakultas Ilmu Budaya Universitas Mulawarman
Citation: -
Series/Report no.: -;-
Abstract: Ekonomi kreatif merupakan konsep ekonomi dengan mengoptimalkan potensi ide dan juga berbagai informasi terbaru dari banyak sumber secara terus menerus dan juga intensif guna bermanfaat untuk bisa menjangkau target pasar yang lebih luas. Ekonomi kreatif disektor kuliner bukan hanya mengoptimalkan potensi ide dan informasi saja tetapi juga memanfaatkan potensi dari kearifan lokal atau budaya yang ada di suatu daerah tersebut guna menciptakan sebuah ciri khas yang sesuai dengan wilayah tersebut.Tujuan dari artikel ini dapat membantu para pelaku UMKM agar dapat mengikuti perkembangan di era digitalisasi dan meningkatkan kreativitas mereka agar dapat bersaing dengan produk –produk lain serta dapat menghasilkan produk yang bernilai tambah dan bermanfaat lebih tinggi di pangsa pasar. Pada artikel ini dilaksanakan dengan metode sosialisasi mengenai pengembangan usaha kuliner di era digitilisasi kepada para pelaku UMKM yang ada di kelurahan Gunung Samarinda Baru.Adanya artikel ini dapat membantu paraUMKM untuk dapat meningkatkan produk mereka di era digitalisasi
URI: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/47634
ISSN: 2963-2021
Appears in Collections:A - Cultural Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ilovepdf_merged (2).pdf617.37 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.