Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/4157
Title: Hasil Turnitin : PENINGKATAN PENGARUH LATIHAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA SISWA SMA NEGERI 3 SAMARINDA
Authors: Ruslan, Ruslan
Keywords: PENINGKATAN PENGARUH LATIHAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA SISWA SMA NEGERI 3 SAMARINDA
Issue Date: 2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan Pengaruh Latihan Kelincahan Terhadap Kemampuan Menggiring Bola Pada Siswa SMA Negeri 3 samarinda. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa SMA Negeri 3 samarinda yang berjenis kelamin laki-laki. Pengambilan sampel menggunakan sistem random sampling, terbagi ke dalam 2 kelompok yaitu kelompok A dengan latihan Latihan Lari Zig-Zag dan kelompok B dengan Latihan Jongging Run. Setiap kelompok terdiri dari 15 orang sampel. Jadi jumlah keseluruhan sampel sebanyak 30 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan menggunakan teknik uji t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Ada pengaruh antara latihan Lari Zig-Zag Terhadap Kemampuan Menggiring Bola Pada Siswa SMA Negeri 3 samarinda, diperoleh nilai to = 8.174 ≥ t0,05 = 2,145 dengan nilai probabilitas signifikansi yang diperoleh 0,000 < α 0,05; 2). Ada pengaruh antara latihan Jongging Run Terhadap Kemampuan Menggiring Bola Pada Siswa SMA Negeri 3 samarinda, diperoleh nilai to = 7.645 ≥ t0,05 = 2,145, dengan nilai probabilitas signifikansi yang diperoleh 0,000 < α 0,05; 3). Ada perbedaan pengaruh latihan Pengaruh Latihan lari Zig-Zag Dan Latihan Jongging Run Terhadap Kemampuan Menggiring Bola Pada SMA Negeri 3 samarinda yang diperoleh 0,000 < α 0,05 = 0.281
URI: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/4157
Appears in Collections:Yunita Rahma

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Palembang Edisi Juli 2019.pdf.pdf2.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.