Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/41377
Title: | Hubungan Stres Kerja dengan Motivasi Kerja pada Guru yang Bekerja dari Rumah di Kota Samarinda |
Authors: | Abdhallia, Khairisa Rifayanti, Rina Rahmah, Dian Dwi Nur |
Issue Date: | 11-Mar-2022 |
Publisher: | Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman |
Citation: | Abdhallia, K., Rifayanti, R., & Rahmah, D. D. N. (2022). Hubungan Stres Kerja dengan Motivasi Kerja pada Guru yang Bekerja dari Rumah di Kota Samarinda. Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan stres kerja dengan motivasi kerja guru SMA/SMK yang bekerja dari rumah di Kota Samarinda Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 100 orang guru yang bekerja dari rumah yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan menggunaka n skala yang telah dimodifikasi dari teori Utomo (2009) yakni skala motivasi kerja dan stres kerja. Teknik analisis data dengan menggunakan uji analisis Corelation Product Moment dengan bantuan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian dengan taraf kepercayaan 95% menunjukkan bahwa ada hubungan negatif dan signifikan antara stres kerja dengan motivasi kerja dengan nilai r hitung = -0.530 > nilai r tabel = 0.161 dan nilai p = 0.000 (p < 0.050). Hal ini berarti stres kerja memiliki hubungan atau korelasi dengan motivasi kerja. Semakin tinggi stres kerja, maka akan semakin rendah pula motivasi kerja pada guru yang bekerja dari rumah. |
URI: | http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/41377 |
Appears in Collections: | S1-Psikologi |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1502105052 KHAIRISA ABDHALLIA SKRIPSI.pdf | FULL TEXT | 2.25 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.