Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/39884
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHaryaka, Usfandi-
dc.date.accessioned2022-08-18T03:23:23Z-
dc.date.available2022-08-18T03:23:23Z-
dc.date.issued2022-04-17-
dc.identifier.issn20894554-
dc.identifier.issn20894554-
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/39884-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan media pembelajaran berbasis Android pada pengenalan nama hewan di taman kanak negeri 10 samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R &D) dengan model pengembangan PPE yang terdiri tiga tahap, yaitu Planning, Production, Evaluation. Pada tahap analisis dilakukan studi literature dan studi lapangan, kemudian memproduksi media dengan membuat flowchart, dan storyboard, kemudian membuat media tersebut sesuai dengan desain yang telah dibuat. Tahap akhir ialah evaluasi dimana media divalidasi oleh guru mata pelajaran sebagai ahli materi dan 3 orang ahli validasi media untuk melihat kelayakan media serta membuat laporan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2020. Hasil dari penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan layak untuk di gunakan sebagai media pembelajaran yang layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran pada materi pembelajaran pengenalan nama hewan dibuktikan dengan persentase dari validasi ahli materi memperoleh kelayakan 87%, validasi kelayakan ahli media 97,33% dan valiadasi siswa memperoleh 68,2% Berdasarkan uraian di atas maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran ini dikembangkan dengan model pengembangan PPE (Planning,Production, and Evaluation) dengan teknik pengumpulan data studi lapangan, studi literature dan angket yang dianalisis secara deskriptif oleh para ahli dinyatakan bahwa media pembelajaran Android ini Sangat Layak untuk di gunakan.en_US
dc.subjectGame Edukasien_US
dc.subjectPengenalan Nama Hewanen_US
dc.subjectTaman Kanak-kanaken_US
dc.subjectModel PPEen_US
dc.subjectDesain Instruksionalen_US
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Game Edukasi Menggunakan Model PPE pada Mata Pelajaran Pengenalan Nama Hewan di TK Negeri 10 Samarindaen_US
Appears in Collections:A - Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
3884 Jurnal 2022 Usfandi Haryaka.pdfPengembangan Media Pembelajaran Game Edukasi Menggunakan Model PPE pada Mata Pelajaran Pengenalan Nama Hewan di TK Negeri 10 Kota Samarinda441.69 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.