Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/39716
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMuhlis, Muhlis-
dc.date.accessioned2022-08-16T13:59:36Z-
dc.date.available2022-08-16T13:59:36Z-
dc.date.issued2022-04-
dc.identifier.issn2809-4085-
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/39716-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelajaran matematika materi pengukuran sudut yang dilaksanakan secara daring dikarenakan adanya pandemi covid-19 sehingga pembelajaran matematika yang seharusnya belajar secara intensif dengan pembelajaran secara tatap muka agar siswa lebih mudah memahami materi ini tidak dapat terlaksana dikarenakan pandemi covid-19 yang mengakibatkan pembelajaran matematika tidak berlangsung optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persiapan guru dalam menerapkan pembelajaran daring, untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran daring pada materi pengukuran sudut, dan untuk mengetahui faktor pendukung serta penghambat dalam menerapkan pembelajaran daring materi pengukuran sudut pada kelas IV SDN 007 Sungai Kunjang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah melaksanakan pembelajaran daring materi pengukuran sudut dengan persiapan yang baik. Penerapan pembelajaran daring materi pengukuran sudut berlangsung dengan baik dengan kendala yang dapat teratasi oleh guru. Faktor pendukung pembelajaran daring adalah gawai dan kuota internet yang memadai serta faktor penghambat pembelajaran daring adalah tidak memiliki gawai dan kuota internet. Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa persiapan guru Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelajaran matematika materi pengukuran sudut yang dilaksanakan secara daring dikarenakan adanya pandemi covid-19 sehingga pembelajaran matematika yang seharusnya belajar secara intensif dengan pembelajaran secara tatap muka agar siswa lebih mudah memahami materi ini tidak dapat terlaksana dikarenakan pandemi covid-19 yang mengakibatkan pembelajaran matematika tidak berlangsung optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persiapan guru dalam menerapkan pembelajaran daring, untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran daring pada materi pengukuran sudut, dan untuk mengetahui faktor pendukung serta penghambat dalam menerapkan pembelajaran daring materi pengukuran sudut pada kelas IV SDN 007 Sungai Kunjang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah melaksanakan pembelajaran daring materi pengukuran sudut dengan persiapan yang baik. Penerapan pembelajaran daring materi pengukuran sudut berlangsung dengan baik dengan kendala yang dapat teratasi oleh guru. Faktor pendukung pembelajaran daring adalah gawai dan kuota internet yang memadai serta faktor penghambat pembelajaran daring adalah tidak memiliki gawai dan kuota internet. Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa persiapan guruen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherETDC Indonesiaen_US
dc.subjectMatematika, Penerapan Pembelajaran Online, Pengukuran Sudut.en_US
dc.titleImplementasi Pembelajaran Daring dalam Mata Pelajaran Matematika Materi Pengukuran Suduten_US
dc.title.alternativePengukuran Sudut, Implementasi Pembelajaran Online, Matematikaen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:A - Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Articel Maret 2022.pdfImplementasi Pembelajaran Daring dalam Mata Pelajaran Matematika Materi Pengukuran Sudut279.12 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.