Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/39187
Title: | Pendidikan Pancasila |
Other Titles: | Pendidikan Pancasila |
Authors: | suryaningsi, suryaningsi |
Keywords: | Pendidikan, Pancasila, |
Issue Date: | 11-Aug-2016 |
Publisher: | Academica |
Citation: | 1 |
Series/Report no.: | 1;1 |
Abstract: | Nilai-nilai essensial yang terkandung dalam Pancasila yaitu: Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan serta Keadilan, dalam kenyataannya secara objektif telah dimiliki oleh Bangsa Indonesia sejak zaman dahulu kala sebelum mendirikan Negara. Proses terbentuknya Negara dan bangsa Indonesia melalui suatu proses sejarah yang cukup panjang yaitu sejak zaman batu kemudian timbulnya kerajaan-kerajaan pada abad ke IV, ke V kemudian dasar-dasar kebangsaan Indonesia telah mulai nampak pada abad ke VII, yaitu ketika timbulnya kerajaan Sriwijaya di bawah Syailendra di Palembang, kemudian kerajaan Airlangga dan Majapahit di Jawa Timur serta kerajaan-kerajaan lainnya. |
Description: | Nilai-nilai essensial yang terkandung dalam Pancasila yaitu: Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan serta Keadilan, dalam kenyataannya secara objektif telah dimiliki oleh Bangsa Indonesia sejak zaman dahulu kala sebelum mendirikan Negara. Proses terbentuknya Negara dan bangsa Indonesia melalui suatu proses sejarah yang cukup panjang yaitu sejak zaman batu kemudian timbulnya kerajaan-kerajaan pada abad ke IV, ke V kemudian dasar-dasar kebangsaan Indonesia telah mulai nampak pada abad ke VII, yaitu ketika timbulnya kerajaan Sriwijaya di bawah Syailendra di Palembang, kemudian kerajaan Airlangga dan Majapahit di Jawa Timur serta kerajaan-kerajaan lainnya. |
URI: | http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/39187 |
ISBN: | 978-602-0887-18-0 |
Appears in Collections: | Faculty of Teacher Training and Education Book's |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Pendidikan Pancasila UNMUL.pdf | BUKU PENDIDIKAN PANCASILA | 1.77 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.