Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/39148
Title: Pengaruh Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah
Authors: Silfina, Dhea
Sofia, Lisda
Rahmah, Dian Dwi Nur
Issue Date: 10-Feb-2022
Publisher: Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman
Citation: Siflina, D., Sofia, L., & Rahmah, D. D. N. (2021). Pengaruh Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah. Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman
Abstract: Keputusan pembelian adalah perilaku yang disengaja berdasarkan keinginan yang ditimbulkan ketika konsumen secara sadar memilih salah satu alternatif perilaku yang tersedia. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam proses mengambil sebuah keputusan untuk membeli suatu barang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk wardah. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah perempuan di Samarinda yang menggunakan produk wardah, dengan jumlah sampel 100 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan bantuan program Statistical Packages for Social Science (SPSS) 25.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara kesadaran merek dengan keputusan pembelian produk wardah dengan nilai perhitungan yang diperoleh yaitu F hitung < F tabel (0.154 < 3.94) dan nilai p = 0.696 (p > 0.05). Kontribusi pengaruh (R2) kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk wardah adalah sebesar 0.002. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran merek memberikan kontribusi pengaruh sebesar 0.02 persen terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/39148
Appears in Collections:S1-Psikologi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Dhea Silfina 2016.pdfFULL TEXT1.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.