Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/31320
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMaasawet, Elsje Theodora-
dc.date.accessioned2022-03-16T06:29:37Z-
dc.date.available2022-03-16T06:29:37Z-
dc.date.issued2021-07-02-
dc.identifier.issn2337-7607-
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/31320-
dc.description.abstractTujuan penelitian adalah mengetahui permasalahan yang terjadi pada proses pembelajaran Biologi khususnya pada pemahaman guru mengenai media pembelajaran yang dikembangkan, penerapan media pembelajaran di kelas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Reserch and Development (R&D). Sampel pengamatan adalah guru Biologi di SMA Samarinda. Hasil pengamatan menunjukan bahwa sebanyak 75% guru tidak menggunakan media pembelajaran. Solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan media pembelajaran berbasis aplikasi mobile learning dengan teknik mnemonic verbal, namun tidak semua guru mengerti tentang media pembelajaran berbasis aplikasi mobile learning dengan teknik mnemonic verbal. Dari hasil pengamatan dapat disimpulkan bahwa perlu ditingkatkan pemahaman guru tentang pengembangan dan pemanfaatan media pembelajaran dikelas.en_US
dc.publisherJurnal Pendidikanen_US
dc.relation.ispartofseriesVolume 9;Nomor 2-
dc.subjectMedia Pembelajaran, Mobile Learning, Biologien_US
dc.titleAnalisis Permasalahan Guru Terkait Media Pembelajaran Biologi Berbasis Aplikasi Mobile Learning Menggunakan Teknik Mnemonik Verbalen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:A - Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1148-Article Text-2613-1-10-20210702.pdf589.13 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.