Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/28897
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPartha, Made Ngurah-
dc.date.accessioned2022-03-15T08:53:07Z-
dc.date.available2022-03-15T08:53:07Z-
dc.date.issued2021-12-02-
dc.identifier.citationF Rizali, MN Parthaen_US
dc.identifier.issn2721-0855-
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/28897-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menghasilkan rancangan dan mengimplementasikan hasil rancangan e-modul pembelajaran ekonomi berbasis CoLT dan mengetahui respon guru dan siswa terhadap pengembangan e-modul pembelajaran ekonomi berbasis CoLT di SMA Negeri 5 Samarinda. Model pembelajaran yang diterapkan dalam pengembangan modul elektronik ini adalah model Collaborative Learning Techniques. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan dengan model pengembangan ADDIE. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas X di SMA Negeri 5 Samarinda tahun ajaran 2019/2020. Untuk mengetahui respon guru dan siswa terhadap e modul sistem komputer diperoleh dengan menggunakan metode angket. Hasil penelitian yang diperoleh terlihat bahwa hasil rancangan dan implementasi e-modul berbasis CoLT yang telah dikembangkan pada mata pelajaran ekonomi untuk kelas X di SMA Negeri 5 Samarinda dinyatakan berhasil diterapkan berdasarkan beberapa uji yang dilakukan.en_US
dc.publisherMade Ngurah Parthaen_US
dc.subjectpengembangan, e-modul, pembelajaran ekonomi, colt (collaborative learning techniques)en_US
dc.titlePENGEMBANGAN E-MODUL PEMBELAJARAN EKONOMI BERBASIS COLT DI SMA NEGERI 5 SAMARINDAen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:A - Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
jurnal4.pdf256.07 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.