Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/28829
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPartha, Made Ngurah-
dc.date.accessioned2022-03-15T08:14:02Z-
dc.date.available2022-03-15T08:14:02Z-
dc.date.issued2021-07-01-
dc.identifier.issn2721-0855-
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/28829-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan perhatian dan peran orang tua dengan pretasi belajar pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Long Iram. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 130 siswa, dan sampel yang diteliti sebanyak 32 siswa. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Analisis data menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan, maka hasil penelitian menunjukkan bahwa perhatian dan peran orang tua memiliki hubungan yang sedang dengan prestasi belajar. Dari hasil penelitian disarankan Orang tua hendaknya lebih memperhatikan prestasi belajar anaknya dengan memberikan perhatian dan peran secara optimal.en_US
dc.publisherMade Ngurah Parthaen_US
dc.subjectperhatian orang tua, peran orang tua, prestasi belajaren_US
dc.titleHUBUNGAN PERHATIAN DAN PERAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 LONG IRAMen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:A - Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
jurnal1.pdf401.34 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.