Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/27951
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorReza, Reza-
dc.date.accessioned2022-03-15T02:29:43Z-
dc.date.available2022-03-15T02:29:43Z-
dc.date.issued2021-12-
dc.identifier.issn2810-0999-
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/27951-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Kebijakan Sistem Zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 9 Samarinda Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan dengan pendekatan kualitatif. Dalam hal ini data dikumpulkan menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori milik George C. Edward III. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam implementasi kebijakan sistem zonasi di SMP Negeri 9 Samarinda sudah berjalan dengan baik jika di tinjau dari indikator yang terdiri dari 4 (empat) mulai dari komunikasi, sumber daya, struktur birokrasi, dan disposisi. Komunikasi merupakan prioritas yang paling penting, karena sosialisasi kebijakan kepada kelompok sarana harus dilakukan secara jelas dan gamblang. Salah satu pendukung implementasi kebijakan adalah partisipasi masyarakat.en_US
dc.publisherSemnas Prodi Ekonomi-Jurnal FKIP UNMULen_US
dc.subjectImplementasi, Kebijakan, Sistem Zonasi, PPDBen_US
dc.titleImplementasi Kebijakan Sistem Zonasi Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Di SMP Negeri 9 Samarinda Tahun Pembelajaran 2020/2021en_US
Appears in Collections:P - Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PROSIDING SEMNAS_1_ 2021.pdf52.65 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.