Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/1791
Title: Pengaruh Harga Kualitas Produk dan Cita Rasa Brand Image Terhadap Kepuasan Pembelian Motor
Authors: Rahmawati, Hj.
Hidayati, Tetra
Issue Date: 2017
Publisher: Kinerja Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh bagi konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Variabel independen terdiri dari Harga (X1), Kualitas Produk(X2) dan Citra Merek (X3). Variabel dependen adalah Keputusan Pembelian motor Honda Beat di Samarinda. Sampel berjumlah 78 responden yang diambil menggunakan teknik Insidental Sampling.Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, hasilnya yaitu Y = 9.619 + 0,255X1+ 0,068X2+ 0,179X3. Berdasarkan Uji F dan Uji t, hasil yang diperoleh bahwa variable Harga, Kualitas Produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,208 artinya model koefisien determinasi bagus. Hal ini menunjukkan bahwa 20,80% keputusan pembelian konsumen terhadap motor Honda Beat di Samarinda dipengaruhi oleh variasi dari ketiga variable independen yaitu atribut produk,harga dan citra merek. Sedangkan sisanya 79,20% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti.
URI: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/1791
ISSN: 2528-1127
Appears in Collections:J - Economics and Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
file_1011900201.pdf225.21 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.