Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/15479
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPrasetya, Widya Astuti-
dc.contributor.authorHuda, Miftahul-
dc.date.accessioned2022-01-18T16:22:40Z-
dc.date.available2022-01-18T16:22:40Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.citationJurnal FEB UNMULen_US
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/15479-
dc.descriptionHasil dari penelitian ini menunjukkan perilaku konsumsi mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman memilih dan membeli barang atau jasa dalam memenuhi kebutuhan serta keinginannya yaitu selalu mempertimbangkan untuk mendahulukan kebutuhan primer, memperhatikan kehalalan dan kebersihan produk, membeli pakaian menjadi rutinitas belanja setiap bulan, membeli produk perawatan kulit termasuk prioritas kebutuhan, selalu menyesuaikan kemampuan dalam memenuhi konsumsinya, melakukan pembelian suatu produk karena rasa penasaran, dan melakukan pembelian sesuai dengan rencana.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumsi mahasiswa muslim FEB memilih, membeli, serta menggunakan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan triangulasi dengan jenis triangulasi sumber data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan perilaku konsumsi mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman memilih dan membeli barang atau jasa dalam memenuhi kebutuhan serta keinginannya yaitu selalu mempertimbangkan untuk mendahulukan kebutuhan primer, memperhatikan kehalalan dan kebersihan produk, membeli pakaian menjadi rutinitas belanja setiap bulan, membeli produk perawatan kulit termasuk prioritas kebutuhan, selalu menyesuaikan kemampuan dalam memenuhi konsumsinya, melakukan pembelian suatu produk karena rasa penasaran, dan melakukan pembelian sesuai dengan rencana. Perilaku konsumsi mahasiswa muslim saat menggunakan barang atau jasa masih berlebihan dalam menggunakan suatu barang, terutama barang elektronik, tidak membuang-buang makanan atau minuman, selalu menyebut nama Allah SWT sebelum dan sesudah makan atau minum, penggunaan jasa ojek online masih dalam batas wajar, dan melakukan konsumsi untuk kegiatan sosial.en_US
dc.description.sponsorshipFEB UNMULen_US
dc.publisherJESMen_US
dc.subjectPerilaku Konsumsien_US
dc.subjectKonsumsi Islamien_US
dc.subjectMahasiswa Muslimen_US
dc.titleArtikel Ilmiahen_US
dc.title.alternativeAnalisis Perilaku Konsumsi Mahasiswa Muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarmanen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:A - Economics and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Widya Astuti - Miftahul Huda (Jurnal).pdfArtikel Ilmi'ah108.49 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.