Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/1546Full metadata record
| DC Field | Value | Language |
|---|---|---|
| dc.contributor.author | Heriansyah, Masnurrima | |
| dc.date.accessioned | 2019-11-05T11:55:32Z | - |
| dc.date.available | 2019-11-05T11:55:32Z | - |
| dc.date.issued | 2017 | |
| dc.identifier.issn | 2356-2102 | |
| dc.identifier.uri | http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/1546 | - |
| dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan inventori kepribadian ideal siswa SMA dengan latar belakang budaya Dayak Ngaju. Subyek penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 dan 2 Palangkaraya sebanyak 60 siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan dalam pengembangan penelitian inventarisasi kepribadian ideal budaya Dayak Ngaju dalam layanan bimbingan dan konseling adalah mixed methods design. Validitas inventori kepribadian ideal budaya Dayak Ngaju dalam layanan bimbingan dan konseling diperoleh dari penilaian ahli dan Korelasi Item-Test dengan menggunakan analisis korelasi Product Moment Pearson sedangkan reliabilitas diperoleh dengan menghitung koefisien Alpha melalui analisis reliabilitas Alpha Cronbach. Hasil penelitian ini adalah untuk menghasilkan inventarisasi kepribadian ideal budaya Dayak Ngaju dalam layanan bimbingan dan konseling yang terdiri dari 42 item pernyataan yaitu 25 item yang baik dan 17 item kurang baik, setelah mendapat penilaian ahli, kelompok kecil dan kelompok besar. Kesimpulan penelitian setelah dilakukan 2 kali perbaikan menghasilkan 42 item valid dengan koefisien reliabilitas 0,778 sehingga tingkat validitas dan reliabilitas dianggap tinggi. | |
| dc.publisher | Fokus Konseling | |
| dc.title | Inventori Kepribadian Ideal Budaya Dayak Ngaju dalam Layanan Bimbingan dan Konseling | |
| Appears in Collections: | J - Teacher Training and Education | |
Files in This Item:
| File | Size | Format | |
|---|---|---|---|
| file_1011900010.pdf | 372.21 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.