Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/14646
Title: Blended Learning: inovasi dan implementasinya dalam pembelajaran kimia di masa pandemi covid 19
Other Titles: Prosiding Seminar Kimia dan Pendidikan Kimia
Authors: Pintaka, Kusumaningtyas
Keywords: blended learning; inovasi pembelajaran kimia; pembelajaran jarak jauh; platform media online
Issue Date: 6-Nov-2021
Publisher: Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNMUL
Series/Report no.: Volume 4;No.1
Abstract: Pandemi Covid-19 berdampak pada semua sektor di dunia, termasuk sektor pendidikan yang mengalami perubahan sistem pengajaran dari pembelajaran di kelas nyata menjadi pembelajaran online. Pembelajaran online ini berdampak pada tidak tercapainya tujuan pembelajaran seperti yang diharapkan. Oleh karena itu, penerapan blended learning dapat menjadi solusi untuk membantu guru dan siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran. Blended learning menggabungkan konsep tatap muka dengan platform media online seperti aplikasi WhatsApp, Zoom Meeting, dan Google Meet. Artikel ini memaparkan berbagai inovasi pembelajaran berbasis blended learning yang dapat diterapkan dalam pembelajaran kimia di masa pandemi Covid-19. Blended learning ini membuat siswa lebih aktif dan mandiri dalam belajar, sehingga sistem pembelajaran jarak jauh dapat berlangsung secara efektif dan efisien.
URI: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/14646
ISSN: 2655-8556
Appears in Collections:A - Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Semnas KPK 2021_Clara Theresia.pdfArtikel Prosiding448.29 kBAdobe PDFView/Open
Editorial Team _ Prosiding Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia.pdfSusunan Panitia310.88 kBAdobe PDFView/Open
Vol 4 (2021) _ Prosiding Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia.pdfDaftar Isi dan Halaman Sampul424.45 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.