Show simple item record

dc.contributor.authorKoesnarpadi, Soerja
dc.contributor.authorsafiah
dc.contributor.authorSolina
dc.contributor.authorDelvina
dc.contributor.authorRisna
dc.contributor.authorAnugrah, Gadis Fitra
dc.contributor.authorAndi, Muhamat
dc.date.accessioned2022-01-14T12:50:59Z
dc.date.available2022-01-14T12:50:59Z
dc.date.issued2021-10
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/9586
dc.description.abstractPandemi covid-19 sudah berlangsung satu tahun lebih dan dampak yang ditimbulkan telah mempengaruhi banyak aspek salah satunya aspek pendidikan. Proses pembelajaran secara daring khususnya bagi siswa sekolah dasar memiliki banyak kendala baik secara teknis maupun non teknis. Kendala tersebut ditambah dengan tidak adanya pendampingan orang tua dalam membimbing, mengarahkan serta mengajarkan kembali kepada anaknya pembelajaran daring dari sekolah. Kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk pendampingan belajar bagi siswa sekolah dasar dilaksanakan di Desa Gunung Tabur, Kabupaten Berau membantu memberikan pendampingan belajar siswa sekaligus menumbuhkan motivasi belajar untuk membantu menyelesaikan permasalahan proses belajar daring tersebut. Kegiatan ini dilakukan melalui 3 tahap yakni tahap persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Evaluasi dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada orang tua untuk mengetahui kemanfaatan kegiatan pengabdian masyarakat. Siswa sangat antusias mengikuti pendampingan belajar dan orang tua siswa memberikan penilaian yang baik dan puas dengan kegiatan tersebut karena memberikan perubahan yang signifikan selama pendampingan. Siswa dan orang tua berharap pendampingan belajar tersebut dapat berlanjut selama masa pandemi Covid-19en_US
dc.description.sponsorshipLPPM Unmulen_US
dc.publisherJurnal SEPAKAT - ITKen_US
dc.relation.ispartofseriesVol 2;No 1
dc.subjectbelajar, Gunung Tabur, pendampingan, siswaen_US
dc.titlePENDAMPINGAN BELAJAR DI MASA PENDEMI BAGI SISWA DI KELURAHAN GUNUNG TABUR KABUPATEN BERAUen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record