Show simple item record

dc.contributor.authorOktafia, Monika
dc.contributor.authorLubis, Hairani
dc.contributor.authorRamadhani, Ayunda
dc.date.accessioned2023-11-23T08:56:07Z
dc.date.available2023-11-23T08:56:07Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.citationOktafia, M., Lubis, H. & Ramadhani, A. 2022. Pengaruh Kejenuhan Belajar dan Grit terhadap Tingkat Stres Akademik Mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Mulawarman yang Melakukan Perkuliahan Daring Selama Masa Pandemi Covid-19. Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarmanen_US
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/55607
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kejenuhan belajar dan grit terhadap tingkat stres akademik mahasiswa program studi Psikologi Universitas Mulawarman yang melakukan kuliah daring selama masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 180 orang mahasiswa program studi Psikologi Universitas Mulawarman yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala stres akademik, skala kejenuhan belajar, dan skala grit. Teknik analisa data menggunakan uji statistik regresi model berganda. Hasil penelitian model penuh menunjukkan terdapat pengaruh antara kejenuhan belajar dan grit terhadap tingkat stres akademik yaitu dengan nilai F hitung = 31.640 > F tabel = 3.09, adjust R square = 0.395, dan p = 0.000. Pada hasil uji regresi model bertahap didapatkan adanya pengaruh signifikan antara kejenuhan belajar dengan stres akademik yaitu nilai beta (β) = 0.392, t hitung = 4.754 > t tabel = 1.984, dan p = 0.000. Kemudian pada grit dengan stres akademik menunjukkan terdapat pengaruh signifikan dengan nilai beta (β) = -0.392, t hitung = -4.752 > t tabel = 1.984, dan p = 0.000.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherProgram Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarmanen_US
dc.subjectstres akademiken_US
dc.subjectkejenuhan belajaren_US
dc.subjectgriten_US
dc.titlePengaruh Kejenuhan Belajar dan Grit terhadap Tingkat Stres Akademik Mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Mulawarman yang Melakukan Perkuliahan Daring Selama Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nim1702105036


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record