Show simple item record

dc.date.accessioned2023-10-20T05:13:37Z
dc.date.available2023-10-20T05:13:37Z
dc.date.issued2023-10-02
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/55526
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja PT Geoservices cabang Samarinda yang diukur dengan metode balanced scorecard. Metode balanced scorecard dipilih karena merupakan salah satu pengukuran kinerja yang umum digunakan di Indonesia mempertimbangkan ke depannya perusahaan akan melakukan benchmark dengan perusahaan lain yang sejenis. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan data internal perusahaan yaitu: data keuangan, data pelanggan, data pegawai, dan standar operasional perusahaan. Hasil penelitian yang diperoleh merupakan hasil penilaian yang ditinjau dari tiap perspektif, antara lain perspektif keuangan berada pada kategori AAA yang artinya sangat sehat; perspektif pelanggan berada pada kategori BBB dan dinilai kurang sehat; perspektif proses bisnis internal dinilai sangat sehat berada pada kategori AAA; pada perspektif pertumbuhan dan pembelajaran termasuk dalam kategori AA dan dinilai sangat baik. Secara keseluruhan kinerja PT Geoservices Cabang Samarinda termasuk dalam kategori sangat sehat dan berada pada kategori AA, meskipun terdapat perspektif yang masih perlu ditingkatkan kinerjanya agar dikemudian hari perusahaan mencapai kinerja yang lebih optimal.en_US
dc.publisherS1-Akuntansi FEBUnmulen_US
dc.titlePenerapan Metode Balanced Scorecard sebagai Sistem Pengukuran Kinerja Pada PT Geoservices Cabang Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record