Show simple item record

dc.date.accessioned2023-07-03T06:22:33Z
dc.date.available2023-07-03T06:22:33Z
dc.date.issued2023-06-21
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/54549
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh pajak, mekanisme bonus dan ukuran perusahaan terhadap keputusan transfer pricing pada perusahaan multinasional terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan multinasional yang masuk dalam sektor manufaktur periode 2019 - 2021. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel penelitian ini sebanyak 10 perusahaan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dengan sumber data yang berasal dari data sekunder, yaitu laporan keuangan perusahaan multinasional yang dirilis oleh Bursa Efek Indonesia melalui website www.idx.co.id. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel, dan dalam perhitungannya menggunakan metode statistik dibantu dengan program pengolah data berupa Eviews versi 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pajak berpengaruh negatif signifikan terhadap transfer pricing, mekanisme bonus tidak berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing, dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap transfer pricing.en_US
dc.publisherS1-Akuntansi FEBUnmulen_US
dc.titlePengaruh Pajak, Mekanisme Bonus dan Ukuran Perusahaan Terhadap Keputusan Transfer Pricing Pada Perusahaan Multinasional Terdaftar di Bursa Efek Indonesiaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record