Show simple item record

dc.date.accessioned2023-06-27T06:57:36Z
dc.date.available2023-06-27T06:57:36Z
dc.date.issued2023-06-15
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/54451
dc.description.abstractIhza Mahendra. Perilaku Sticky Cost Biaya Penjualan, Biaya Administrasi dan Umum Terhadap Aktivitas Penjualan. Dibimbing oleh : Yana Ulfah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mngetahui apakah ada indikasi perilaku sticky cost biaya penjualan, biaya administrasi dan umum terhadap aktivitas penjualan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang dikumpulkan dari Bursa Efek Indonesia. Data penelitian ini menggunakan laporan keuangan perusahaan manufaktur pada periode 2017-2021. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 data laporan keuangan pada perusahaan manufaktur. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi liner berganda, uji kelayakan model, serta koefisien determinasi dan pengolahan data dibantu SPSS 26. Hasil dalam penelitian ini menemukan bahwa terjadinya perilaku sticky cost pada biaya penjualan. Ketika penjualan bersih meningkat sebesar 1 persen maka biaya penjualan meningkat 0.147 persen. Sementara pada saat menurun sebesar 1 persen, biaya penjualan hanya menurun sebesar 0,097 persen. Dalam Biaya administrasi dan umum ditemukan adanya perilaku sticky cost, biaya administrasi dan umum perubahannya tidak mengikuti penjualan bersihnya pada periode 2017-2021.en_US
dc.publisherS1-Akuntansi FEBUnmulen_US
dc.titleAnalisis Perilaku Sticky Cost Biaya Penjualan dan Biaya Administrasi dan Umumen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record