Show simple item record

dc.contributor.authorNURDIN, NURDIN
dc.date.accessioned2023-01-23T16:03:40Z
dc.date.available2023-01-23T16:03:40Z
dc.date.issued2021-02-01
dc.identifier.issn2252-8970
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/47077
dc.description.abstractPondok pesantren modern merupakan pondok yang mengembangkan dan menggunakan Bahasa Arab sebagai basis pembelajarannya. Kategori pesantren yang dari berbagai perspektifnya baik kurikulum dan sistem pendidikannya menjadikan pesantren sebagai pusat pembelajaran Bahasa Arab. Penelitian ini membahas peran pondok Pesantren Modern dalam mengembangkan dan menerapkan Bahasa Arab. Pesantren yang merupakan pendidikan indigenous sangat memungkinkan diterapkan dan mengembangkan bahasa. Hal ini, dikarenakan santri selama 24 jam berada di dalam pondok. iMetode iyang idigunakan adalah imetode ikualitatif ilapangan. iTeknik ipengumpulan idata iini iialah iwawancara dengan idata iyang isebelumnya isudah idipersiapkan, iobsevasi idan idokumentasi juga menggunakan metode kepustakaan dengan berdasar pada penelaahan kritis dan bahan pustaka yang relevan. Dari penelitian ini menghasilkan bahwa tujuan pondok Pesantren Ar-Rahmah Putri adalah mengembangkan kemampuan kmunikatif berbahasa Arab dan supaya peserta didik dapat menggunakan bahasa Arab secara baik dan benar dalam berbagai interaksi komunikatif yang dilakukan baik di lingkungan formal maupun informal.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherEdukasi Islami Jurnal Pendidikan Islam STAI Al Hidayah Bogoren_US
dc.titlePERAN PONDOK PESANTREN MODERN DALAM MENGEMBANGKAN BAHASA ARABen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record