Pengaruh Intellectual Capital, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2021)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis Pengaruh Intellectual Capital, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Jenis penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 42 perusahaan dalam kurun waktu tujuh tahun sehingga diperoleh 294 data sampel penelitian. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang berpengaruh tidak signifikan adalah intellectual capital, sedangkan yang berpengaruh signifikan adalah ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan.
Collections
- S1-Akuntansi [452]