Show simple item record

dc.contributor.authorRahman, Septanagilfa Arif
dc.contributor.authorSofia, Lisda
dc.contributor.authorRasyid, Miranti
dc.date.accessioned2022-10-19T01:50:19Z
dc.date.available2022-10-19T01:50:19Z
dc.date.issued2022-06-28
dc.identifier.citationRahman, S. A., Sofia, L., & Rasyid, M. (2022). Pengaruh Regulasi Emosi terhadap Keterlibatan Orangtua dalam Pendidikan Daring Anak Pelaku UMKM di Kota Samarinda. Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarmanen_US
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/42195
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh regulasi emosi terhadap keterlibatan orangtua dalam pendidikan daring anak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini sebanyak 100 orang yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan skala regulasi emosi dan keterlibatan orangtua. Data yang terkumpul dianalisis dengan uji analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif secara signifikan antara regulasi emosi dengan keterlibatan orang tua dalam pendidikan daring anak dengan koefisien beta (β) = 0.806, serta nilai t hitung > t tabel (2.806>1.984) dan nilai p = 0.006 (p < 0.05). Hal ini menunjukkan bahwa pengelolaan emosi yang baik bagi seorang ibu dalam mendampingi anak melaksanakan pembelajaran di rumah sangat penting dilakukan untuk membantu anak mencapai pemahaman dalam proses pembelajarannya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherProgram Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarmanen_US
dc.titlePengaruh Regulasi Emosi terhadap Keterlibatan Orangtua dalam Pendidikan Daring Anak Pelaku UMKM di Kota Samarindaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nim1602105052


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record