Show simple item record

dc.date.accessioned2022-09-13T03:55:29Z
dc.date.available2022-09-13T03:55:29Z
dc.date.issued2022-06-28
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/41620
dc.description.abstractMerciana Putri, 2022. Pengaruh Earning Per Share, Profitabilitas, Leverage, dan Sales Growth Terhadap Nilai Perusahaan Pada Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI). Di bawah bimbingan Bapak Aspyan Noor. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh earning per share, profitabilitas, leverage, dan sales growth terhadap nilai perusahaan pada industri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dalam menentukan pemilihan sampel. Sebanyak 10 perusahaan dari 24 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan 6 tahun pengamatan, yaitu mulai 2015 hingga 2020, diperoleh 60 sampel penelitian. Signaling theory merupakan teori dasar yang digunakan untuk menjelaskan hubungan antar variabel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa earning per share, profitabilitas yang diproksikan dengan return on equity, dan sales growth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan leverage yang diproksikan dengan debt to equity ratio memiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.en_US
dc.publisherS1-Akuntansi FEBUnmulen_US
dc.titlePengaruh Earning Per Share , Profitabilitas , Leverage dan Sales Growth terhadap Nilai Perusahaan pada Industri makanan dan minuman yang terdaftar dalam bursa efek indonesia (BEI)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record