Show simple item record

dc.contributor.authorHaerani, Rosita Putri Rahmi
dc.date.accessioned2022-07-13T15:10:59Z
dc.date.available2022-07-13T15:10:59Z
dc.date.issued2022-02-25
dc.identifier.issnE-ISSN: 2549-6417 P-ISSN: 2579 -7166
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/38685
dc.description.abstractScience, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) sedang menjadi tren dalam dunia pendidikan seiring dengan dengan meningkatnya permintaan untuk pekerjaan di bidang STEM. Sekolah dasar merupakan pijakan awal untuk mempersiapkan lulusan yang tertarik dan terampil dalam STEM. Namun, guru-guru sekolah dasar di kecamatan Sungai Kunjang Samarinda masih kesulitan merencanakan pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 ini. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan tentang rencana pembelajaran daring berbasis STEM. Metode yang diterapkan dalam kegiatan ini adalah metode presentasi, demonstrasi, praktik, dan pendampingan. Sasaran kegiatan adalah 28 guru kelas dari dua sekolah di kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda. Hasil dan dampak pelatihan yakni (1) meningkatnya pengetahuan guru tentang pembelajaran STEM dan (2) bertambahnya kemampuan membuat rencana pembelajaran STEM dengan mode daring. Secara keseluruhan materi yang disajikan dapat dipahami peserta dengan baik. Kegiatan berlangsung lancar, tepat waktu, dan sesuai dengan yang diharapkan.en_US
dc.publisherINTERNATIONAL JOURNAL OF COMMUNITY SERVICE LEARNINGen_US
dc.subjectSTEM, pelatihan guru SD, Rencana Pelaksanaan Pembelajaranen_US
dc.titlePelatihan Penyusunan RPP berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) di Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record