Show simple item record

dc.date.accessioned2022-07-13T05:42:29Z
dc.date.available2022-07-13T05:42:29Z
dc.date.issued2022-06-28
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/38668
dc.description.abstractLoviawan Agnes Valentina, 2022. Pengaruh Beban Pajak, Bonus Plan, Tunneling Incentive, Dan Exchange Rate Terhadap Transfer Pricing Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dibimbing oleh Bapak Zaki Fakhroni selaku dosen pembimbing. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh beban pajak, bonus plan, tunneling incentive, dan exchange rate terhadap transfer pricing pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI selama periode tahun 2010-2017. Berbagai cara dalam memaksimalkan laba dilakukan oleh perusahaan agar laba yang dihasilkan perusahaan meningkat dan menarik investor serta menguntungkan para pemegang saham. Namun, meningkatnya laba perusahaan akan diiringi dengan meningkatnya beban pajak. Hal tersebut mendorong perusahaan melakukan berbagai hal untuk meminimalkan beban pajak dengan laba yang tetap maksimal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang didapat melalui situs BEI, yaitu www.idx.co.id. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Untuk menguji hipotesis, penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan tingkat signifikansi 5% maka penelitian ini menunjukan bahwa beban pajak, bonus plan, tunneling incentive, dan exchange rate berpengaruh positif signifikan terhadap transfer pricing.en_US
dc.publisherS1-Akuntansi FEBUnmulen_US
dc.titlePengaruh Beban Pajak, Bonus Plan, Tunneling Incentive, dan Exchange Rate Terhadap Transfer Pricing (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI 2010-2017)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record