Show simple item record

dc.date.accessioned2022-06-30T03:06:50Z
dc.date.available2022-06-30T03:06:50Z
dc.date.issued2022-05-19
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/38399
dc.description.abstractYessi Purnama Sari. Pengaruh Pelayanan Petugas Pajak, Sosialisasi dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar di KPP Pratama Samarinda. Dibawah bimbingan Bapak Yunus Tete Konde dan Bapak Indra Suyoto Kurniawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan petugas pajak, sosialisasi dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Samarinda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner yang disebarkan kepada wajib pajak orang pribadi yang melakukan kegiatan usaha dan pekerjaan bebas dan terdaftar di KPP Pratama Samarinda. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 100 sampel yang ditentukan dengan rumus slovin. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan petugas pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, sedangkan sosialisasi dan sanksi pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Kata kunci: pelayanan petugas pajak, sosialisasi, sanksi pajak, kepatuhan wajib pajaken_US
dc.publisherS1-Akuntansi FEB Unmulen_US
dc.titlePengaruh Pelayanan Petugas Pajak, Sosialisasi dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record