Show simple item record

dc.contributor.authorMuhammad Azhar Awaludin, Andi
dc.contributor.authorIskandar, Iskandar
dc.contributor.authorAbadan Syakura, Muhammad
dc.date.accessioned2022-03-18T13:57:34Z
dc.date.available2022-03-18T13:57:34Z
dc.date.issued2021-09-30
dc.identifier.citation0en_US
dc.identifier.issn2715-3800
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/34352
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi, badan, dan bendahara pemerintah yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Samarinda. Metode analisis yang dilakukan dalam penilitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis diskriptif kuantitatif adalah metode analisis yang menggunakan data yang berupa angka-angka atau rumus-rumus statistik. Dimana dalam penelitian ini, Tingkat kepatuhan Pengusaha Kena Pajak diukur menggunakan Key Performance Indicator (KPI) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi, badan, dan bendahara pemerintah yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Samarinda tahun 2015 - 2017 mengalami fluktuasi setiap tahunnya, meski demikian apabila ditarik rata - rata selama kurun waktu 2015 - 2017 berdasarkan kriteria dan indikator dapat dinilai atau dikatakan bahwa Tingkat Kepatuhan wajib Pajak di Samarinda adalah tidak patuh.. Hal tersebut menunjukkan bahwa kesadaran Pengusaha Kena Pajak di Samarinda tidak patuh akan kewajibannya melaporkan SPT Masa PPN.en_US
dc.publisherJurnal FEB Unmulen_US
dc.relation.ispartofseriesVol 6;No. 3
dc.subjectKepatuhan; Wajib Pajak; Surat Pemberitahuan Masa PPNen_US
dc.titleAnalisi kepatuhan wajib pajak dalam pelaporan surat pemberitahuan (spt) masa pajak pertambahan nilai (ppn) di kantor pelayanan pajak (kpp) pratama samarindaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record