dc.contributor.author | Reza, Reza | |
dc.date.accessioned | 2022-03-15T02:29:43Z | |
dc.date.available | 2022-03-15T02:29:43Z | |
dc.date.issued | 2021-12 | |
dc.identifier.issn | 2810-0999 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/27951 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Kebijakan Sistem Zonasi dalam
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 9 Samarinda Tahun Ajaran 2020/2021.
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan dengan pendekatan kualitatif. Dalam hal
ini data dikumpulkan menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Teori yang
digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori milik George C. Edward III. Adapun hasil
penelitian ini menunjukan bahwa dalam implementasi kebijakan sistem zonasi di SMP Negeri 9
Samarinda sudah berjalan dengan baik jika di tinjau dari indikator yang terdiri dari 4 (empat)
mulai dari komunikasi, sumber daya, struktur birokrasi, dan disposisi. Komunikasi merupakan
prioritas yang paling penting, karena sosialisasi kebijakan kepada kelompok sarana harus
dilakukan secara jelas dan gamblang. Salah satu pendukung implementasi kebijakan adalah
partisipasi masyarakat. | en_US |
dc.publisher | Semnas Prodi Ekonomi-Jurnal FKIP UNMUL | en_US |
dc.subject | Implementasi, Kebijakan, Sistem Zonasi, PPDB | en_US |
dc.title | Implementasi Kebijakan Sistem Zonasi Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Di SMP Negeri 9 Samarinda Tahun Pembelajaran 2020/2021 | en_US |