Show simple item record

dc.contributor.authorReza, Reza
dc.date.accessioned2022-03-15T02:29:43Z
dc.date.available2022-03-15T02:29:43Z
dc.date.issued2021-12
dc.identifier.issn2810-0999
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/27951
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Kebijakan Sistem Zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 9 Samarinda Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan dengan pendekatan kualitatif. Dalam hal ini data dikumpulkan menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori milik George C. Edward III. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam implementasi kebijakan sistem zonasi di SMP Negeri 9 Samarinda sudah berjalan dengan baik jika di tinjau dari indikator yang terdiri dari 4 (empat) mulai dari komunikasi, sumber daya, struktur birokrasi, dan disposisi. Komunikasi merupakan prioritas yang paling penting, karena sosialisasi kebijakan kepada kelompok sarana harus dilakukan secara jelas dan gamblang. Salah satu pendukung implementasi kebijakan adalah partisipasi masyarakat.en_US
dc.publisherSemnas Prodi Ekonomi-Jurnal FKIP UNMULen_US
dc.subjectImplementasi, Kebijakan, Sistem Zonasi, PPDBen_US
dc.titleImplementasi Kebijakan Sistem Zonasi Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Di SMP Negeri 9 Samarinda Tahun Pembelajaran 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record