Show simple item record

dc.contributor.authorBasir, Abd
dc.date.accessioned2022-03-13T16:18:36Z
dc.date.available2022-03-13T16:18:36Z
dc.date.issued2021-12-15
dc.identifier.isbn978-979-98207-1-6
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/25958
dc.descriptionBest Practices : Kegiatan Pusdima dan Astramatikaen_US
dc.description.abstractLembaga perguruan tinggi yang berperan sebaga sarana bagi peningkatan sumberdaya manusia diharapkan memainkan peran sentral dalam peningkatan daya saing bangsa. Demikian pula salah satu sasaran utama dari program pendidikan tinggi pada Higher Education Long-Term Strategy (HELTS), adalah peningkatan daya saing bangsa, melalui peletakan landasan bagi pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh, yang mampu bersaing baik di tingkat regional, nasional, maupun global. Untuk mencapai sasaran tersebut, salah satu upaya adalah pembenahan pengelolaan pendidikan tinggi secara berkesinambungan untuk peningkatan peran dan kualitas lulusan. Selanjutnya dalam pengelolaan pendidikan tinggi, diupayakan perubahan pendekatan yang semula komparatif ditingkatkan menjadi pendekatan yang kompetitif, dan dari perencanaan acak menjadi perencanaan yang lebih strategis. Pengelolaan pendidikan tinggi tersebut, sejalan dengan pencanangan Visi Kementerian Pendidikan Nasional 2014, yaitu “ Terselenggaranya Layanan Prima Pendidikan Nasional untuk Membentuk Insan Indonesia Cerdas Komprehensif “. Cerdas komprehensif atau kecerdasan holistik tersebut, meliputi cerdas Intelektual, cerdas spiritual, cerdas emosional, cerdas sosial, dan cerdas kinestetis. Kecerdasan holistik ini bermuara kepada harapan terciptanya keluaran sumber daya manusia yang kompetitif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Mulawarmanen_US
dc.relation.ispartofseriesEdisi 2;2
dc.titleModel Pendidikan Karakter Universitas Mulawarmanen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record