Video Company Profile Sebagai Media Promosi Sayuran Hidroponik Boekha Farm Samarinda
Abstract
Hidroponik merupakanmetode penanaman yang tidak menggunakan tanah sebagai media tanamnya. Budidaya tanaman menggunakan sistem hidroponik memiliki beberapa keuntungan yaitu tanaman lebih berkualitas, tidak mudah terserang hama penyakit, dapat ditanam terus-menerus tanpa mengenal musim. Di kota Samarinda,ada beberapa pembudidaya tanaman hidroponik,salah satunya Boekha Farm. Jenis sayuran yang dibudidayakan berupaselada, sawi daging, kangkung, bayam, dan daun mint. Kendala yangdihadapi oleh Boekha Farm yaitujumlah sayuran yang dipanen lebih besar dari jumlah pesanan yang datang. Hal ini mengakibatkansayuranmenjadi tersisa dan membutuhkan pelanggan baru agar semua sayuran yang dipanen habis terjual. Oleh karena itu perlu upaya memperkenalkan Boekha Farmserta mempromosikan produknya kepada kalangan masyarakat yang lebih luas. Video company profile dapat dikembangkan menjadimedia untukmempromosikan kebun budidaya Boekha Farm agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat. Metode yang digunakan untuk melakukan pengembangan media promosiini yaitu metodeVillamil Molina.Media ini dapat memperkenalkan Boekha Farm sebagai pembudidaya sayuran hidroponik. Video company profile menyajikan informasiterkaitBoekha Farmbeserta produknyadan informasimengenai hidroponik