Show simple item record

dc.contributor.authorSukmana, Mayusef
dc.date.accessioned2022-03-13T11:03:45Z
dc.date.available2022-03-13T11:03:45Z
dc.date.issued2021-10-08
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/25414
dc.description.abstractPada masa pandemi covid-19 terjadi perubahan strategi pelayanan kesehatan khususnya UMKM bidang kesehatan. NCI Center memberikan pelayanan perawatan luka, stoma, dan inkontinesia selama pandemi ini melakukan perubahan pada manajemen keuangan disituasi pandemi, adaptasi dalam rekam asuhan keperawatan dan digitalisasi pemasaran. Perubahan ini dilakukan agar lebih adaptif memberikan pelayanan kesehatan dalam situasi pandemi. Tujuan pengabdian masyarakat ini adalah meningkatkan kualitas rekam asuhan keperawatan, meningkatkan layanan digital, meningkatkan kualitas manajemen keuangan, dan membuat digitalisasi marketing. Metode pengabdian masyarakat melalui kegiatan KKN ini meliputi: analisis masalah dan kebutuhan di NCI Centre. Penyusunan target luaran. Hasil kegiatan meliputi: revisi redaksi bahasa rekam asuhan keperawatan. Pembuatan aplikasi Food Recall 24 Jam. Manajemen sistem penjualan dan sistem pembukuan keuangan secara syariah. Pendaftaran Hak Merek Logo UMKM. Edukasi sikap caring dalam merawat pasien luka. Digitalisasi marketing melalui lima video yang dipublish pada media sosial, tiga Katalog, dan 100 flayer media marketing. NCI Centre mampu beradaptasi pada situasi pandemi covid-19, tetap kokoh menjalankan jargon mereka, “merawat dengan hati”.en_US
dc.titleDIGITALISASI PEMASARAN NCI CENTRE KALIMANTAN SEBAGAI PENGUATAN UMKM PELAYANAN KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record