dc.contributor.author | Riyadi, Riyo | |
dc.date.accessioned | 2022-03-05T16:06:47Z | |
dc.date.available | 2022-03-05T16:06:47Z | |
dc.date.issued | 2021-12-30 | |
dc.identifier.issn | 2810-0999 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/21733 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi komponen e-Learning moodle terhadap motivasi belajar siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 78 responden yaitu siswa kelas VII SMP Negeri 2 Samarinda. Data kemudian diolah menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa komponen e-Learning berkontribusi sebesar 81,7% terhadap motivasi belajar siswa. Infrastruktur e-Learning berkontribusi sebesar 30%, sistem dan aplikasi e-Learning berkontribusi sebesar 58,5%, dan konten e-Learning berkontribusi sebesar 11,5%. | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 1;2 | |
dc.subject | Infrastruktur e-Learning, Sistem dan Aplikasi e-Learning, Konten e-Learning | en_US |
dc.title | KONTRIBUSI KOMPONEN E-LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII SMP NEGERI 2 SAMARINDA | en_US |
dc.type | Other | en_US |