Show simple item record

dc.date.accessioned2022-01-18T06:43:13Z
dc.date.available2022-01-18T06:43:13Z
dc.date.issued2021-08-16
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/14280
dc.description.abstractPandemi COVID-19 mempengaruhi produktivitas para pelaku UMKM secara signifikan. Kegitan operasional UMKM yang saat ini sedang mengalami masa keterbatasan pergerakan karena kebijakan PPKM. Penggunaan platform digital adalah salah satu solusi bagi pelaku UMKM untuk tetap bisa memasarkan produk dan jasanya di kondisi Pandemi COVID-19, seperti platform Instagram business dan Tokopedia. Kegiatan Pelatihan Penggunaan Platform Digital bagi Pelaku UMKM bertujuan untuk mengenalkan penggunaan Instagram business dan Tokopedia untuk pemasaran produk, sehingga peserta pelaku UMKM dapat memiliki kemampuan digital dalam pemasaran produknya. Sasaran pengabdian adalah pelaku UMKM di kota Samarinda, namun terbuka juga untuk umum. Kegiatan diselesaikan dalam tiga tahapan kegiatan yaitu persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Persiapan dilakukan dengan melakukan survey pendahuluan untuk melihat kondisi di lapangan mengenai metode pemasaran produk oleh UMKM sasaran. Pelaksanaan menggunakan metode ceramah yaitu dengan teknik presentasi, dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab. Evaluasi kegiatan dilakukan untuk masing-masing tahap dengan mengumpulkan dan menyimpulkan data dari masing-masing tahapan kegiatan.en_US
dc.description.sponsorshipPNBP Fakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.publisherJurusan Akuntansien_US
dc.titlePELATIHAN PENGGUNAAN PLATFORM DIGITAL BAGI PELAKU UMKM KOTA SAMARINDAen_US
dc.typeWorking Paperen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record