PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMENDANWORD OF MOUTH
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruhexperiential marketingterhadap kepuasan konsumen, untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadapword of mouth, untuk menganalisis pengaruhexperiential marketingterhadapword of mouthmelalui kepuasan konsumen, dan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadapword of mouthmelalui kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian survei dengan pendekatan kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada Rumah Makan Soto Banjar Asli Ayam Kampung Targhibul Ikhwan di Samarinda. Analisa data yang digunakan adalah SEM berbasiscovariance.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwaexperiential marketingberpengaruhpositif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadapword of mouth,experiential marketingberpengruh positif dan tidak
signifikan terhadapword of mouthmelalui kepuasan konsumen, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadapword of mouth melalui kepuasan konsumen.