Show simple item record

dc.contributor.authorQadar, Riskan
dc.contributor.authorRustaman, Nuryani Y.
dc.contributor.authorSuhandi, Andi
dc.date.accessioned2019-10-19T03:08:48Z
dc.date.available2019-10-19T03:08:48Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.issn-
dc.identifier.urihttp://repository-ds.unmul.ac.id:8080/handle/123456789/978
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengases kemampuan kogitif pada pembelajaran optika terintegrasi dengan pendekatan demonstrasi interaktif. Penelitain menggunakan desai eksperimen dan melibatkan sejumlah calon guru Fisika semester kelima di suatu LPTK (n = 33) sebagai subyek penelitian . Data kuantitatif dikumpulkan dengan menggunakan instrumen soal bentuk esai. hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat kemajuan belajar sesuai karakterisitk materi optic pada aspek kognitif yang terintegrasi dengan pembelajaran inkuiri yang terdiri dari tahab observasi, manipulasi, generalisasi, verifikasi dan aplikasi. kemampuan dasar yang diperoleh calon guru adalah dapat memperoleh data serta memberi penjelajsan ilmiah secara logika dan bukti. Hasil analisis datakuantitatif menunjukkan peningkatan hasil belajar dengan rata-rata skor 39 pada pembelajaran lup, mikroskop dan teleskop, dan rata-rata skor 52 pada pembelajaran difraksi calon tunggal.
dc.publisherSeminar nasional pendidikan sains 2015
dc.titleAsesmen Formatif Pada Pembelajaran Optika Terintegrasi Dengan Pendekatan Demonstrasi Interaktif


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record