Show simple item record

dc.contributor.authorDamayanti, Lia
dc.contributor.authorSubagiyo, Lambang
dc.contributor.authorSyam, Muliati
dc.date.accessioned2022-01-12T14:11:20Z
dc.date.available2022-01-12T14:11:20Z
dc.date.issued2021-04-30
dc.identifier.issn2721-0529
dc.identifier.issn2714-5689
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/8673
dc.description.abstractPenelitian ini berfokus pada model Problem Based Learning berbantuan Moodle yang bertujuan untuk mengetahui motivasi dan hasil belajar kognitif siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan one group pretest-postest. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling dengan melibatkan 36 siswa. Pengumpulan data menggunakan angket motivasi belajar dan tes soal. Berdasarkan hasil analisis motivasi belajar didapati 3% siswa berada pada kategori sangat rendah, 33% pada kategori rendah, 56% pada kategori cukup, dan 8% pada kategori tinggi dan analisis hasil belajar diperoleh ratarata nilai pre-test sebesar 56.71 dan rata-rata nilai post-test sebesar 78.5, dari hasil tersebut diketahui peningkatan N-Gain sebesar 0.503 yang masuk dalam kategori sedang. Untuk mengetahui keefektifan model yang digunakan maka dihitung dengan uji wilcoxon dan didapati hasil Z hitung (5.094) > dari Z tabel (2.892).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJURNAL LITERASI PENDIDIKAN FISIKAen_US
dc.relation.ispartofseriesVolume 2;Issue 1
dc.subjectModel Problem Based Learningen_US
dc.subjectMoodleen_US
dc.subjectMotivasi Belajar Siswaen_US
dc.subjectHasil Belajar Kognitif Siswaen_US
dc.titlePenerapan Model Problem Based Learning dengan Media Moodle dan Pengaruhnya terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Siswaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record