Show simple item record

dc.date.accessioned2022-09-21T07:54:04Z
dc.date.available2022-09-21T07:54:04Z
dc.date.issued2022-07-28
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/41743
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh leverage dan profitabilitas serta ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Variabel independen yang digunakan adalah leverage, profitabilitas, dan ukuran perusahaan. Variabel dependen yang digunakan adalah nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2015-2019. Sampel dikumpulkan dengan menggunakan purposive sampling. Total ada 32 perusahaan yang ditentukan sebagai sampel. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage, dan profitabilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan ukuran perusahaan memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil dari koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 44,4%. Hasil ini menandakan kemampuan variabel independen dalam mempengaruhi sebuah variabel dependen. Sedangkan terdapat sebesar 55,6% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaanen_US
dc.publisherS1-Akuntansi FEBUnmulen_US
dc.titlePengaruh Leverage dan Profitabilitas Serta Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesiaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record