Show simple item record

dc.contributor.authorAinun Nuha, Azizah
dc.contributor.authorSubagiyo, Lambang
dc.contributor.authorZulkarnaen
dc.date.accessioned2022-06-15T06:08:15Z
dc.date.available2022-06-15T06:08:15Z
dc.date.issued2020-01
dc.identifier.issn2721-0529
dc.identifier.issn2714-5689
dc.identifier.urihttp://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/38203
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas siswa terhadap hasil belajar menggunakan metode Mind Mapping berbantu software Mindomo 3.16. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 9 Samarinda kelas X IPA 2 dengan jumlah sampel 27 siswa. Penilaian kreativitas siswa didasarkan pada produk Mind Mapping berbantu software Mindomo 3.16 yang dibuat oleh siswa. Indikator penilaian kreativitas meliputi; menyusun sesuatu yang baru (originality), menurunkan banyak ide (fluency) dan mengubah perspektif (flexibility), link, desain, dan kata kunci. Akumulasi penskoran kreativitas diperoleh persentase tertinggi adalah skor indikator originality sebesar 20% dan persentase terendah adalah skor indikator desain sebesar 12%. Sedangkan untuk data hasil belajar diperoleh dari tes yang siswa kerjakan. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh sebesar 16%, dapat dikategorikan sebagai korelasi yang rendah sekali. Korelasi ini memenuhi hubungan linier Y = 62,874 + 0,253xen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJURNAL LITERASI PENDIDIKAN FISIKAen_US
dc.relation.ispartofseriesVolume 1;27-34
dc.subjectKreativitas, Metode Mind Mapping, Hasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Kreativitas Menggunakan Mind Mapping Berbantu Software Mindomo 3.16 terhadap Hasil Belajar Fisika di SMA pada Materi Momentum dan Impulsen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record